Kamis, 23 November 2017




  • Target yang dituju 
Masyarakat Umum 
Untuk Target pasar yang bisa di bidik adalah kalangan masyarakat pengguna media online yang membutuhkan keperluan burung atau ikan sesuai dengan apa yang dibutuhkan konsumen
  • Analisis pesaing 
Persaingan bisnis startup ini tidak begitu ketat, dikarenakan hanya ada satu startup yang sejenis namun tidak sedetail dan serinci dengan layanan yang kami buat.
  • Analisis lingkungan usaha
Hobi memelihara burung dan ikan kini menjadi tren gaya hidup diberbagai daerah. Hobi ini memng tidak ada matinya karna sudah sejak jaman dahulu secara turun menurun masyarakat Indonesia yang gemar mengoleksi atau memelihara burung dan ikan, untuk itu penyediaan startup atau apalikasi ini bisa mempermudah mencari tahu tentang dunia burung dan ikan
  • Hal - hal lain


1. Ketentuan untuk Menggunakan Aplikasi 
Apalikasi diakses menggunakan satu akun untuk tiap perorangan, kemudian Kami mengumpulkan dan memproses informasi pribadi, seperti nama, alamat e-mail, dan nomor telepon genggam saat mendaftar. memberikan informasi yang akurat dan lengkap.


2. Pembayaran 
untuk transaksi jual beli, Pembayaran bisa dilakukan secara tunai, kartu kredit, transfer bank dengan keterangan yang dicantumkan dalam setiap produk.


3. Pengiriman 
Untuk pengiriman barang kami bekerjasama dengan agen – agen pengiriman barang yang ada disekitar.















































  • Metode Produksi 
Produksi yang akan kami lakukan bekerjasama dengan para pelaku usaha burung dan ikan.
Membeli kebutuhan barang sesuai pemesanan konsumen.


  • Metode Pemasaran
Promosi disemua media social online
Dengan mempromosikannya di berbagai media maka produk akan semakin dikenal masyarakat luar.


  • Anggaran Biaya 

No
Jenis pengeluaran
Biaya ( Rp )
1.
Peralatan penunjang ( laptop, paket data )
3.500.000
2.
Bahan jual ( ikan ,burung, pakan, vitamin, kandang )
3.850.000
3.
Perjalanan
    800.000
4
Lain - lain
    500.000

Total Biaya
8.650.000




  • Jadwal Kegiatan



No
kegiatan
Bulan ke - 1
Bulan ke - 2
Bulan ke - 3
Bulan ke – 4
1
promosi




2
Persiapan




3
Produksi karya




4
Pemasaran




5
Evaluasi usaha




6
Evaluasi kegiatan




7
Laporan pertanggung jawaban


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Target yang dituju  Masyarakat Umum  Untuk Target pasar yang bisa di bidik adalah kalangan masyarakat pengguna media online yang mem...